Home » » Sinopsis Sinetron Somad MNCTV 2013

Sinopsis Sinetron Somad MNCTV 2013


Sinopsis Sinetron Somad MNCTV 2013 
Dikisahkan Perguruan Ubur-Ubur Emas merupakan perguruan silat paling hebat di Indonesia. Ubur-ubur Emas dipimpin oleh maha guru Chandrakirana (Erly Asih). Chandrakirana mempunyai tiga murid andalan, yaitu Wibowo (Indra Brugman), Arifin (Rico Karindra) dan Rusda (Manusia Bertopeng). Diantara ketiga murid tersebut Wibowo yang paling jago, hebat dan juga kaya. Wibowo memiliki perkebunan teh di Sukabumi. Dengan kekayaannya Wibowo juga sangat arogan. Wibowo menikah dengan Retno dan dianugrahi Seorang putra, yaitu Somad (Richard Ivander).



Murid kedua Candrakirana adalah  Arifin adalah sahabat dekat Wibowo, dia adalah penasehat. Arifin menikah dengan Halimah (Zora) dan dikaruniai seorang putri yang dia beri nama Sasmita (Amanda Rawles).
Murid Ketiga, Rusda, mempunyai sifat yang paling buruk. Serakah, berangasan, egois, dan jahat. Rusda memiliki seorang anak laki-laki bernama Ricky (Rofi Septian) dari istrinya yang tertindas bernama Nias (Jill Carissa). Tak ada yang tahu, Rusda adalah  putra kandung Chandrakirana.

Chandrakirana sulit dalam menangani perguruan Ubur ubur Emas, karenanya berharap Rusdalah yang meneruskannya. Namun Rusda tidak pernah bisa mengalahkan Arifin dan Wibowo.

Suatu saat Chandrakirana dan Rusda membuat rencana jahat mengadu domba Arifin dan Wibowo. Akibat hasutan mereka, Arifin dan Wibowo merasa kalau mereka saling terancam. Arifin makin terancam saat Wibowo mengajaknya bertemu untuk menjodohkan putrinya, Sasmita, dengan putra Wibowo, Somad. Arifin merasa Wibowo akan membunuhnya di pertemuan itu. Sebaliknya, Wibowo juga merasa demikian.
Di saat mereka saling tuduh, tiba-tiba ada orang lain yang mendahului niatan mereka untuk saling membunuh.. Orang itu Rusda. Rusda berhasil membunuh Halimah. Arifin sangat syok dan segera membawa lari Sasmita.
Rusda yang dari awal mengincar Wibowo, memutuskan melepaskan Arifin dan mengejar Wibowo. Wibowo melarikan diri bersama Somad dan Retno. Namun kondisi yang makin menghimpit membuat Wibowo memutuskan menyuruh Retno dan somad lari hanya berdua naik ke dalam angkot. Sedangkan dia memutuskan menghadapi Rusda.

Rusda kemudian berhasil menangkap Wibowo yang sudah lemah karena pengaruh obat. Dari kejauhan, Retno melihat Wibowo ditusuk dan dicelakai, hingga Retno yakin Wibowo sudah meninggal. Sementara itu, sebelum pingsan, Wibowo melihat angkot yang ditumpangi Retno dan Somad meledak. Wibowo pun mengira Retno dan Somad meninggal. Retno kemudian membawa Somad melarikan diri dari tempat satu ke tempat lain. Retno juga tidak pernah mau mengatakan pada Somad siapa nama ayahnya karena takut Somad dicelakai karena diketahui sebagai putra Wibowo.

Wibowo sebenarnya tidak meninggal. Rusda tidak membunuhnya karena hanya Wibowo yang tahu penyimpanan ilmu terakhir dan tertinggi. Rusda menyiksa Wibowo untuk memberikan ilmu itu, tapi Wibowo tidak mau. Rusda akhirnya membutakan mata Wibowo dan membuat Wibowo cacat. Tahun-tahun berlalu. Somad akhirnya tumbuh besar. Dia tumbuh jadi anak yang baik, soleh, rendah hati dan sangat baik hati. Retno mengajak Somad pindah kembali ke Jakarta karena dia mendapatkan pekerjaan yang cukup menjanjikan di Jakarta. Retno selalu melarang Somad untuk belajar bela diri. Somad kemudian masuk ke sekolah baru. Di sana dia kemudian bertemu dengn Ricky, Sasmita, dan juga teman-teman Ricky yang merupakan murid dari perguruan Ubur-Ubur Emas. Sebagai anak baru, Somad selalu ditekan oleh Samson, ketua gank Ubur-Ubur Emas. Apalagi Somad tampak dekat dengan Sasmita yang merupakan idola di sekolah itu. Somad kesal sekali. Dia berusaha melawan. Tapi malah bonyok dikeroyok. Satu-satunya anggota Ubur Ubur Emas yang masih baik padanya hanyalah Ricky.

Diam-diam Ricky dan Somad pun jadi bersahabat. Retno sendiri selalu marah setiap kali Somad melawan. Retno selalu melarang Somad untuk berkelahi. Somad tidak pernah mengerti alasannya. Suatu hari, Retno malah bertemu dengan Rusda. Rusda kaget sekali melihat Retno masih hidup. Retno melarikan diri dari kejaran Rusda. Somad yang melihat kejadian itu jadi sangat cemas. Dia takut Retno dicelakai. Sejak itu berniat belajar bela diri secara diam-diam meski Retno melarang.

Somad mencoba mencari perguruan untuk belajar. Dia bertemu dengn Chandrakirana yang mengajar di perguruan Ubur-ubur Emas.

Namun alangkah kagetnya, karena semua anggota perguruan itu orang-orang yang menghajarnya. Somad memutuskan tidak kembali ke tempat itu. Namun kehadirannya sebenarnya mengusik Chandrakirana karena Somad memiliki bakat dan gerakan yang sangat mirip dengan Wibowo, ayahnya.
Chandrakirana melaporkan hal ini pada Rusda. Rusda berang minta ampun dan mencari Somad. Somad melarikan diri. Di saat sangat genting, Somad malah ditolong oleh Wibowo yang telah buta dan bekerja di pabrik dekat pelabuhan. Somad kaget sekali karena kakek buta yang keliatan seperti orang tak waras itu ternyata hebat dan jago silat. Somad pun akhirnya mengintil Wibowo ke mana-mana. Berusaha memaksa Wibowo untuk mengajarinya silat. Wibowo tidak mau. Tapi Somad pantang menyerah. Wibowo akhirnya mulai luluh. Apalagi dia merasakan ikatan batin dengan Somad.

Untuk kelanjutannya silahkan lihat sinetronnya ya!

Diambil dari http://hiburan.plasa.msn.com/film/tabloidbintang
Silahkan Share skrg :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Blogger Bantul | Bantul Media | Batik Jogja
Copyright © 2013. Jurnal Terbaik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger